Berita

Perpustakaan Nasional RI
Artikel

Yusnima Nora: Impact Story Workshop Karya Tulis

Bukittinggi – Dalam rangka Program Layanan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta pada tahun 2021 mengadakan Workshop Workshop Karya Tulis Tentang Bung Hatta. Workshop ini tentunya memiliki dampak praktis terhadap pesertanya. Salah satunya adalah Yusnimar Nora, yang berprofesi sebagai guru TK, penulis, dan penggiat literasi di Kota Bukittinggi. 

Melalui kegiatan Workshop Karya Tulis Tentang Bung Hatta ini, Yusnimar mendapatkan pembekalan tentang kemampuan menulis. Disamping ilmu, pelatihan ini menyadarkan Yusminar bahwa semakin banyak kekurangan yang ingin terus Ia gali. Yusnimar mengaku bahwa kepercayaan dirinya dalam menulis terus meningkat pasca mengikuti pelatihan ini. Kepercayaan dirinya mengantarkannya menjadi salah satu pemimpin redaksi untuk MediaGuru. Ini merupakan sebuah batu loncatan karena bukan hanya mengasah kemampuan menulisnya, Yusnimar juga dapat menjadikan tulisannya bernilai ekonomis dan dapat menyejahterkannya ekonominya, minimal ekonomi keluarga.

Mengenai profil Yusnima Nora dan Impact yang Ia rasakan dari kegiatan ini dapat ditonton lebih lengkap pada tautan https://youtu.be/rBVTjlOwJBc

 

Penulis : Rendy Oktriananda
Penyunting : Christyawan Ridanto Pitoyo

Galeri Berita


Image Image Image Image Image Image Image