Berita

Koleksi Bung Hatta - Berita - UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Hadiri Mitra Gathering TVRI Sumatera Barat
Berita

UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Hadiri Mitra Gathering TVRI Sumatera Barat

Bukitinggi- Rangkaian proses pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024 sudah mulai berjalan. Untuk itu, TVRI Sumatera Barat membuka kesempatan bagi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) untuk dapat berkolaborasi. Kerja sama dapat dilakukan untuk memenuhi aspek transparansi kepada seluruh masyarakat. KPUD tentu membutuhkan media untuk menyiarkan berbagai tahapan maupun pengumuman terkait proses pilkada.

Tidak hanya itu, para pemilih dapat memperoleh referensi mengenai kandidat yang hendak dipilih dalam pilkada, salah satunya melalui acara debat calon yang disiarkan melalui kanal-kanal siaran TVRI. TVRI Sumatera Barat menempatkan diri sebagai salah satu media televisi lokal yang intens memberitakan proses pilkada bagi masyarakat Sumatera Barat. Hal ini bertujuan agar warga tidak ketinggalan informasi terbaru mengenai proses suksesi yang ada di daerahnya masing-masing.

Dalam rangka inilah TVRI Stasiun Sumatera Barat menyelenggarakan kegiatan Mitra Gathering pada hari Kamis 6 Juni 2024 bertempat di Balai Sidang Bung Hatta, Hotel Triple Tree, Bukittinggi. Mitra Gathering kali ini mengusung tema “Kolaborasi TVRI dan KPUD Sumatera Barat, Sukseskan Pilkada Serentak 2024”.

Pada Mitra Gathering kali ini, TVRI Sumatera Barat mengundang berbagai stakeholder di kawasan Sumatera Barat. Selain mitra yang pernah bekerja sama, TVRI Sumatera Barat turut mengundang Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi Sumatera Barat dan KPUD di 18 kabupaten/kota se-Sumatera Barat. UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta yang pernah bekerja sama dengan TVRI Sumatera Barat untuk sejumlah kegiatan salah satunya talkshow pada peringatan hari lahir Bung Hatta, turut hadir dalam acara tersebut yang diwakili oleh kepala subbagian tata usaha.  

Kegiatan Mitra Gathering diawali laporan dari Kepala Stasiun TVRI Sumatera Barat TB. Mohamad Yusuf Hidayat. Selanjutnya, Direktur Pengembangan dan Usaha TVRI Nasional Retno Wulan Kartiko Purbodjati meresmikan pembukaan kegiatan. Mitra Gathering semakin semarak dengan kehadiran Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengatakan TVRI sebagai media televisi milik pemerintah, memegang peranan penting dalam proses pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan serentak pada 27 November mendatang. Melalui jangkauan siarannya yang luas dan merata, pemerintah provinsi berharap TVRI dapat menjalankan fungsinya sebagai media publikasi pilkada.

Dalam Mitra Gathering kali ini, hadir Ketua KPUD Provinsi Sumatera Barat Surya Efitrimen dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat Robert Cenedy, serta sejumlah komisioner-komisioner KPUD se-Sumatera Barat.

 

Penulis : Johar Dwiaji Putra
Fotografer : Johar Dwiaji Putra
Editor : Maynardo Ricard

Galeri Berita


Image Image Image Image Image Image Image