Berita

Perpustakaan Nasional RI
Artikel

Tommy Gusman : Impact Story Workshop Pengembangan Seni Menyulam Tradisional

Bukittinggi – Dalam rangka Program Layanan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta pada tahun 2021 mengadakan Workshop Pengembangan Seni Menyulam Tradisional. Pelaksanaan workshop ini bukan hanya memiliki output numerik, melainkan outcome yang benar-benar berdampak terhadap pesertanya.

Tommy Gusman, sarjana kesehatan yang menyukai dunia fashion khususnya sulaman. Ketertarikannya membuat dia ingin terjun langsung untuk mendalami ilmu sulaman. Tommy memberanikan diri untuk membuka usaha walau masih bergabung dengan beberapa tim, yang banyak membantu dalam mengembangkan usaha ini. Bergerak pada sulam mayang yang diajarkan langsung oleh penemu sulam mayang sendiri yaitu ibu Netty Hirdiani.

Mendapatkan rekomendasi dari Netty, Tommy kemudian menjadi salah satu peserta Workshop Pengembangan Seni Menyulam Tradisional pada tahun 2021. Tommy mengatakan bahwa melalui kegiatan ini Ia dapat mengembangkan keterampilan dalam membuat sulaman. Workshop ini berharga baginya karena banyak ilmu yang belum diketahui dan bisa mengembangkan usaha yang telah berjalan saat ini.

Mengenai profil Tommy Gusman dan Impact yang Ia rasakan dari kegiatan ini dapat ditonton lebih lengkap pada tautan berikut.

 

Penulis : Rendy Oktriananda
Penyunting : Christyawan Ridanto Pitoyo

Galeri Berita


Image Image Image Image Image Image Image