Berita

Koleksi Bung Hatta - Berita - Sosialisasi Ke-Bung Hatta-an di SD N 07 Sitapung
Berita

Sosialisasi Ke-Bung Hatta-an di SD N 07 Sitapung

Agam – Rabu (3/5), UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta mengadakan kegiatan Sosialisasi Ke-Bung Hatta-an yang bertempat di SD N 07 Sitapung  Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan nilai-nilai karakter Bung Hatta kepada murid sekaligus mengenang perjuangannya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia kepada generasi muda.

Kegiatan Sosialisasi ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Sekolah SD N 07 Sitapung, Rista Duwitri, S.Pd.SD. Pada sambutannya beliau merasa senang atas kunjungan dari UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta dalam rangka Sosialisasi Ke-BungHatta-an. Melalui kegiatan ini banyak manfaat yang didapat yaitu pertama meningkatnya wawasan pengetahuan anak didik tentang Bung Hatta, kedua dapat terjalin kerjasama yang lebih baik, dan yang terakhir dapat meningkatkan minat baca seluruh warga sekolah.

Acara dilanjutkan dengan pemutaran film animasi biografi Bung Hatta yang dihadiri 112 peserta dari murid-murid kelas empat, lima dan enam serta didampingi para guru. Selama acara berlangsung semua murid terlihat serius menonton dan sesekali mencatat informasi penting dari film. Setelahnya diadakan kuis seputar Bung Hatta yang berhadiah souvenir menarik.

Salah seorang siswa bernama Gezia Elmiski mengatakan dengan menonton film animasi Bung Hatta dia dapat mengetahui dan mengenal lebih banyak tentang Bung Hatta. Selain itu, ia juga senang karena diakhir kegiatan ada kuis berhadiah. Gezia juga mengharapkan kedepannya mereka dapat meniru Bung Hatta dan bahkan dapat menjadi lebih baik lagi.

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan agar sosok dan karakter Bung Hatta tidak terlupakan oleh generasi muda sehingga mereka dan meniru dan akan lahir para penerus Bung Hatta di masa depan. Kegiatan ini akan terus menyasar daerah-daerah lain yang berada di Sumatera Barat. Dengan harapan agar tujuan dari Perpustakaan Proklamator Bung Hatta dapat terwujud yaitu dengan mengenalkan sosok dan karakter Bung Hatta kepada generasi muda sehingga akan lahirlah para Generasi Bung Hatta masa depan.

Penulis: Mai Della Anglianti

Penyunting: Christyawan Ridanto Pitoyo

Fotografer: Tim Sosialisasi ke-Bung Hatta-an


Galeri Berita


Image Image Image Image Image Image Image