Berita

Perpustakaan Nasional RI
Artikel

Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Terima Kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sijunjung

Bukittinggi - Kamis (19/1) Perpustakaan Proklamator Bung Hatta menerima kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung. Rombongan disambut Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Leksi Hedrifa, dan diterima di Ruang Seminar. Delegasi dari Sijunjung dipimpin oleh Rika Nursanti selaku Kepala Bidang Otomasi dan Layanan Umum Perpustakaan.

 

Dalam sambutannya, Leksi menyampaikan selamat datang kepada rombongan yang dikoordinir Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sijunjung. Rombongan ini tidak hanya berasal dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Namun juga diikuti kelompok kerja kepala sekolah, petugas perpustakaan sekolah, dan pengelola perpustakaan daerah di wilayah Kabupaten Sijunjung. Total rombongan sebanyak 36 orang.

 

“Kunjungan dari Sijunjung ini merupakan kunjungan berskala besar yang pertama bagi Perpustakaan Proklamator Bung Hatta di tahun 2023 ini,” ujar Leksi semringah. Dalam penerimaan kunjungan ini, Leksi didampingi Koordinator Layanan Meindria, Koordinator Pengembangan Afrison, dan sejumlah subkoordinator substansi di UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta.

 

Rika Nursanti menjelaskan maksud kunjungan ini adalah untuk studi banding terkait pengelolaan perpustakaan. Perpustakaan Proklamator Bung Hatta sebagai salah satu unit pelaksana teknis dari Perpustakaan Nasional RI, tentu bisa berbagi pengetahuan dan pengalamannya kepada para pengelola perpustakaan di daerah.

 

Kesempatan ini menjadi momen untuk berdiskusi dan bertukar pikiran soal serba-serbi perpustakaan yang ada di daerah. Sebagai bagian dari Perpustakaan Nasional RI, Perpustakaan Proklamator Bung Hatta dapat mewadahi para pengelola perpustakaan yang menyuarakan ide dan keluhannya terkait perpustakaan. Misalnya terkait pengembangan koleksi perpustakaan dan kerja sama yang bisa dijalin untuk meningkatkan kualitas layanan perpustakaan bagi segala lapisan masyarakat.

 

Penulis Johar Dwiaji Putra
Penyunting Christyawan Ridanto Pitoyo
Fotografer Daffa Ibnu Fauzan

Galeri Berita


Image Image Image Image Image Image Image