Berita

Koleksi Bung Hatta - Berita - Kunjungan TK Surya Kids Bukittinggi Ke UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta
Berita

Kunjungan TK Surya Kids Bukittinggi Ke UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta

Taman kanak-kanak (TK) Surya Kids Bukittinggi kembali mengunjungi UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta di tahun 2023 ini. Kunjungan dipimpin langsung oleh Kepala TK, Susi Susanti. Ada 374 siswa TK yang didampingi oleh 30 orang guru. Kunjungan ini merupakan agenda rutin Moving Class TK Surya Kids yang bertujuan merangsang minat baca pada siswa.

Pada kesempatan ini, Meindria selaku Ketua Pokja Layanan Informasi dan Kerjasama Perpustakaan, Vyona petugas Ruang Layanan Anak, dan Rahmi Yanti selaku Security Perpustakaan mewakili penyambutan rombongan yang datang. Para siswa TK diterima di lobi atas perpustakaan, lalu diberikan arahan terkait tata tertib selama berkunjung serta dijelaskan juga informasi mengenai layanan yang ada di perpustakaan.

Para siswa TK berpakaian lengkap dan formal yaitu dengan atasan jas hitam dan celana hitam dipadukan juga dengan kemeja putih serta memakai dasi. Para siswa dibagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari kurang lebih 50 siswa perkelompok. Setiap kelompok masuk secara bergantian, selanjutnya mengisi buku tamu yang diwakili oleh masing-masing guru pendamping.

Kegiatan diawali di ruang layanan anak. Setiap kelompok siswa didampingi dalam membaca buku cerita dan bermain permainan edukasi dengan waktu 20 menit. Dilanjutkan dengan tour keliling perpustakaan yaitu ke Ruang Galeri Bung Hatta, Ruang Baca Umum lantai atas dan lantai bawah, dan Ruang Referensi. Berbagai layanan perpustakaan dikenalkan pada anak-anak agar mereka mengetahui manfaat dari fasilitas perpustakaan, dengan mengajak anak didik ke perpustakaan maka mereka mengetahui apa isi dari perpustakaan.

Dengan berkunjung ke perpustakaan, anak-anak akan mendapatkan wawasan baru dan dapat bermain sekaligus belajar. Ini merupakan pembelajaran di luar kelas yang tepat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para siswa akan senang berkunjung ke perpustakaan dan pada akhirnya kegemaran membaca akan tertanam di jiwa mereka sejak usia dini.

 

Penulis : Vyona
Penyunting : Siti Robiah
Fotografer : Vyona

Galeri Berita


Image Image Image Image Image Image Image