Artikel

Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Terima Kunjungan Kerja dari Komisi V DPRD Sumatera Barat

Bukittinggi – Selasa (6/7) Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Nur Karim menerima kunjungan kerja dari Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat. Nur Karim didampingi Kasubbag Tata Usaha Desy Rahmayety dan segenap pejabat fungsional, menyambut para legislator di Ruang Auditorium dengan penerapan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

 

Komisi V DPRD Sumbar yang membidangi kesejahteraan rakyat, sengaja bertandang ke Perpustakaan Proklamator Bung Hatta dalam rangka mengumpulkan informasi, data dan masukan untuk penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait pengelolaan perpustakaan. Kunjungan ini turut disertai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumatera Barat Wardarusmen dan sejumlah jajaran.

 

Kegiatan ini menjadi kesempatan untuk berdiskusi dan saling bertukar pikiran, khususnya terkait permasalahan dan serba-serbi mengenai pengelolaan lembaga perpustakaan. Sebagai pihak legislatif, anggota Komisi V DPRD Sumbar tentunya membutuhkan masukan dari para stakeholders dalam setiap penyusunan Raperda. Salah satunya adalah pihak eksekutif yang merupakan pemerintah. Sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Perpustakaan Nasional RI, Perpustakaan Proklamator Bung Hatta dapat dianggap sebagai pihak eksekutif.

 

Pertemuan ini adalah momen perwujudan kerjasama antara pihak legislatif dan eksekutif. Adanya sinergi diantara keduanya merupakan suatu keharusan demi menghasilkan Peraturan Daerah (perda) yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kemutakhiran zaman. Meski masih dalam masa pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi produktivitas untuk kepentingan rakyat.

 

Penulis           : Johar Dwiaji Putra

Penyunting    : Christyawan Ridanto Pitoyo

Fotografer     : Johar Dwiaji Putra