Artikel

Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Terima Kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang

Bukittinggi - Kamis (10/6) Perpustakaan Proklamator Bung Hatta menerima kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Azwin beserta jajaran, diterima oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Desy Rahmayety dan Subkoordinator Pelayanan Informasi Perpustakaan Erni Zulfan di Ruang Transit.

 

Kunjungan ini merupakan bentuk silaturahmi antar lembaga perpustakaan. Azwin beserta sejumlah staf beranjangsana ke Perpustakaan Proklamator Bung Hatta, dalam rangka menggali informasi bagaimana Perpustakaan Proklamator Bung Hatta menjalankan tugas dan fungsinya sebagai perpustakaan yang mengelola koleksi khusus terkait Proklamator Bung Hatta.

 

Dalam kesempatan ini, Desy Rahmayety memaparkan struktur organisasi baru yang ada di Perpustakaan Proklamator Bung Hatta. Dimana pejabat struktural hanya Kepala UPT dan Kasubbag Tata Usaha. Diluar itu, struktur organisasi Perpustakaan Proklamator Bung Hatta diisi oleh jajaran pejabat fungsional. Para pejabat fungsional ini mempunyai substansi kerjanya masing-masing.

 

Kunjungan ini menjadi momen untuk bertukar pikiran terkait pengelolaan perpustakaan di era transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial. Erni Zulfan menyampaikan program inklusi sosial yang sedang dilakukan oleh Perpustakaan Proklamator Bung Hatta. “Kami sedang menjalankan beberapa workshop yang pesertanya adalah masyarakat umum. Workshop ini bertujuan memberikan wawasan baru, terkait skill yang bisa dikembangkan untuk dijadikan mata pencaharian,” ungkap Erni Zulfan. Seusai berdiskusi di Ruang Transit, Azwin dan jajaran menyempatkan diri untuk mengamati ruang layanan yang tersedia di Perpustakaan Proklamator Bung Hatta. Termasuk Ruang Galeri Khusus Koleksi Kebunghattaan.

 

Penulis : Johar Dwiaji Putra

Penyunting : Christyawan Ridanto Pitoyo

Fotografer : Johar Dwiaji Putra